Cyberlife · September 9, 2024 0

Puput Novel Berpulang, Netizen Ikut Berduka dalam Keheningan

Puput Novel  – Penyanyi Puput Novel meninggal dunia pada 8 September 2024 setelah berjuang melawan kanker payudara. Kepergiannya membawa duka mendalam bagi banyak orang, termasuk para netizen yang memiliki banyak kenangan dengan almarhumah.

Mantan penyanyi cilik ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, pada Minggu (8/9) sekitar pukul 18.24 WIB. Puput Novel dimakamkan pada Senin (9/9/2024) pukul 10.10 WIB di TPU Sanjaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kabar meninggalnya pelantun lagu Kau Idolaku ini mengejutkan banyak netizen. Bahkan, di platform X (dulu Twitter), nama “Puput Novel” menjadi trending topic dengan 4.229 tweet. Banyak penggemar dan pengguna media sosial yang menyampaikan ucapan belasungkawa dan berbagi kenangan manis tentang artis era 80-an tersebut.

Ucapan Belasungkawa untuk Puput Novel

Kabar duka atas meninggalnya Puput Novel mengundang banyak doa dan ucapan belasungkawa, termasuk dari sesama artis dan para netizen. Salah satunya datang dari Vonny Cornellya, sesama artis, yang menulis pesan menyentuh di media sosial:

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun… Selamat jalan mba Puput Novel 🕊🩶 Semoga husnul khotimah. Mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dilancarkan jalan menuju surgaNya. Keluarga dan sahabat diberikan kekuatan, ketabahan, keikhlasan. Aamiin YRA 🤲🏻,” tulisnya.

Netizen juga ikut berbagi doa dan kenangan indah tentang Puput Novel. Salah satu pengguna menulis, “Innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat Jalan Puput Novel (Putri Zizi Novianti) Mantan Bintang Cilik Cantik, Semoga Khusnul Khatimah,” doa @world4u77***.

Netizen Sampaikan Rasa Duka dan Kenangan untuk Puput Novel

Ucapan belasungkawa terus mengalir dari netizen yang merasa kehilangan atas meninggalnya Puput Novel. Banyak yang mengenang kontribusinya dalam dunia musik Indonesia. Salah satu netizen, @baper_t***, menulis:

“Turut berduka cita atas wafatnya Putri Zizi Novianti (Puput Novel). Terima kasih atas kontribusinya buat Musik Indonesia. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan memberikan ketabahan serta kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan 🙏.”

Netizen lainnya, @ilhamkh***, juga berbagi kenangan tentang perjalanan karier Puput Novel sebagai penyanyi cilik:

“Selamat jalan, Puput Novel. Lagu-lagu yang kau nyanyikan + tampilanmu yang menghibur di layar kaca sejak 1980-an terus dikenang. Puput, tenar sebagai penyanyi cilik sejak 1980-an, meninggal di Jakarta, Minggu (8/9/2024) sore, usia 50 tahun. Dia rilis 36 album, 28 di antaranya lagu anak.”

Kondisi Terakhir Puput Novel Sebelum Meninggal Dunia

Saat ditemui wartawan di Pemakaman Umum Sanjaya, adik Puput Novel, Baginda, mengungkapkan bahwa kakaknya telah berjuang melawan kanker payudara selama tiga tahun. Penyakit tersebut akhirnya berkembang menjadi komplikasi yang menyerang jantung dan paru-paru.

“Kalau yang terakhir sudah parah ya, menyebar. Jadi disebutnya komplikasi. Komplikasi di jantung lalu ke paru-paru,” ujar Baginda.

Selamat jalan, Puput Novel. Karya-karyamu akan selalu dikenang oleh banyak orang.

 

 

Baca juga artikel kesehatan lainnya.