Cyberlife · September 2, 2024 0

Leani/Hikmat Raih Emas untuk Indonesia di Paralimpiade 2024

Emas Pertama RI di Paralimpiade 2024: Leani/Hikmat Banjir Pujian

Leani/Hikmat Raih Emas – Indonesia meraih medali emas pertama di ajang Paralimpiade Paris 2024, yang dipersembahkan oleh pasangan ganda campuran Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani. Dalam pertandingan final kategori XD SL3-SU5, yang digelar di La Chapelle Arena, Paris, Senin (2/9/2024), Leani/Hikmat sukses menundukkan rekan senegara mereka, Khalimatus Sadiyah dan Fredy Setiawan, dengan skor dua game langsung 21-16 dan 21-15.

Prestasi gemilang yang ditorehkan oleh Leani/Hikmat ini mendapat banyak pujian dari warganet. Namun, sayangnya, perhatian yang mereka terima tidak seramai atlet peraih emas di Olimpiade, meskipun pencapaian mereka sama-sama membanggakan.

Pujian Warganet Mengalir untuk Leani/Hikmat setelah Raih Emas di Paralimpiade 2024

Kemenangan pasangan ganda campuran Leani Ratri Oktila dan Hikmat Ramdani di Paralimpiade 2024 tidak hanya membawa kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga mendapatkan banjir pujian dari warganet. Berikut beberapa ungkapan selamat yang mereka terima:

  • “@nona_ina: Selamat Hikmat/Leani dan Fredy/Khalimatus. First gold medal for Indonesia.”
  • “@ayhannawa: Proud of you kalian semua hebat keren. Utang rasa se-Indonesia 🇮🇩.”
  • “@Hai_Rio: Leani bakal jadi legenda Paralimpiade Indonesia sih kalo gini, ayo Tunggal Putri bisa!”
  • “@ohmuji1: Terharu banget mau nangis. Selamat buat kalian semua 🎊🎉 Queen Leani emang legend. Mudahan yang sektor WS gold juga.”

Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah medali emas di Paralimpiade Paris 2024. Leani Ratri Oktila akan berjuang lagi di nomor tunggal putri SL4 melawan wakil China, Cheng He Fang, pada sore ini. Selain itu, Suryo Nugroho juga akan bertanding memperebutkan emas melawan Liek Hou Cheah di nomor tunggal putra SU5 pada Senin malam.

Sebelumnya, Indonesia telah meraih tiga medali perak dan dua perunggu di Paralimpiade 2024. Perak diperoleh oleh Qonitah Ikhtiar Syakuroh (para bulutangkis), Saptoyogo Purnomo (para atletik), dan Muhammad Bintang Herlangga (Boccia). Sementara itu, perunggu disumbangkan oleh Muhamad Syafa dan Gischa Zayana dari cabang olahraga Boccia.

 

Baca juga artikel kesehatan lainnya.