Cyberlife · October 2, 2024 0

Dokter dan Idol J-Pop? Inilah Penyelamat Pria Tak Sadarkan Diri

Dokter dan Idol J-Pop – Sebuah video viral menunjukkan seorang laki-laki yang tak sadarkan diri di stasiun JR Tokyo, kemudian ditolong oleh seorang perempuan. Yang mengejutkan, penyelamat tersebut ternyata adalah Maika Kitamura, seorang dokter sekaligus idol J-pop dari grup NEO à la mode.

Peristiwa ini terjadi pada 21 Agustus 2024, ketika Kitamura baru saja menyelesaikan sesi latihannya sebagai idol. Dalam perjalanan pulang, ia melihat seorang pria terkapar di stasiun dan langsung mengambil tindakan. Kitamura yang dikenal sebagai bintang J-pop ternyata juga memiliki profesi sebagai dokter, sebuah kombinasi langka yang membuat aksinya menjadi sorotan publik.

Aksi Heroik Maika Kitamura Terlihat dalam Video Viral

Dalam sebuah video berdurasi 37 detik yang viral di media sosial, Maika Kitamura, idol berusia 27 tahun yang juga seorang dokter, terlihat melakukan tindakan penyelamatan pada seorang pria yang tak sadarkan diri. Kitamura tampak memeriksa denyut nadi pasien dengan tenang, sambil meminta petugas stasiun untuk segera memanggil ambulans.

Klip singkat ini telah menjadi viral dengan mendapatkan 19,9 juta views saat berita ini ditulis, memperlihatkan bagaimana Kitamura dengan cepat mengambil tindakan dalam situasi darurat.

Maika Kitamura: Idol J-Pop Sekaligus Dokter yang Mendapat Pujian atas Aksi Heroik

Setelah lulus ujian kedokteran nasional pada tahun 2022, Maika Kitamura kini berpraktik sebagai dokter, sambil tetap menjalani kariernya sebagai idol J-Pop. Kitamura kerap berbagi kabar terbaru kepada penggemarnya melalui TikTok di akun @maika_no_, bahkan sering terlihat mengenakan pakaian dokter di video-videonya.

Menanggapi insiden penyelamatan yang viral, Kitamura menulis sebuah tweet di platform X keesokan harinya. “Kami telah menerima berbagai komentar tentang video ini setiap hari 🙇♀️. Tentu saja, tidak ada yang dapat Anda lakukan di saat-saat seperti ini. Namun, keberanian untuk meminta bantuan dapat membantu menyelamatkan nyawa seseorang,” tulisnya.

Kitamura juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pria tersebut bisa dibawa dengan selamat ke ambulans dan ke rumah sakit. Aksi heroik Kitamura ini mendapatkan respons positif dari netizen, yang memuji kebaikan hatinya.

“Saya sangat bangga pada Maika karena telah menolong orang yang membutuhkan☺️💓,” tulis seorang penggemar. “Aku tidak bisa tidak mengagumi Maika, yang begitu jujur dan bekerja keras, baik sebagai idol maupun dokter,” puji netizen lain. “Aku respek sama kamu🫡,” tulis seorang warganet lainnya.

Aksi Maika Kitamura tak hanya menyoroti kemampuannya sebagai seorang profesional medis, tetapi juga menunjukkan sisi kepeduliannya yang tulus kepada sesama.

 

 

Baca juga artikel kesehatan lainnya